15 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal, Cair Langsung!

polresbangli.id –  Apakah kamu tahu, bahwa kamu bisa memperoleh banyak uang dengan menggunakan posel kesayangan? Bahkan, kegiatan ini bisa menjadi pekerjaan utama kamu loh! Kamu bisa memperoleh uang secara cepat atau dalam jangka panjang dengan menggunakan aplikasi penghasil uang.

Di bawah ini sudah kami rangkum berbagai aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menghasilkan uang:

5 Aplikasi Penghasil Uang Cepat

Kamu bisa mengasilkan banyak uang dalam waktu yang singkat dengan menggunakan berbagai aplikasi di bawah ini. Cara kerja dari aplikasi-aplikasi ini umumnya mengharuskan kamu untuk melakukan misi tertentu.

Sebagai imbalan atas pekerjaan yang sudah dikerjakan, kamu akan mendapatkan poin atau koin yang nantinya bisa dikonversi menjadi Rupiah menggunakan DANA atau aplikasi dompet lainnya. Berbagai aplikasi penghasil saldo DANA ini dapat kamu download di Play Store dan/atau di Appstore.

Penasaran dengan aplikasi-aplikasi tersebut? Langsung saja, berikut aplikasi penghasil uang cepat yang bisa kamu gunakan di rumah:

1. BuzzBreak

BuzzBreak

Aplikasi penghasil uang tercepat yang pertama di daftar ini yaitu BuzzBreak. Ini merupakan sebuah aplikasi hiburan, yang memberikan penggunanya hiburan seperti berita, meme lucu, video dan hiburan seru lainnya.

BuzzBreak membantu konten kreator untuk mendapatkan engagement dengan memanfaatkan view dari pengguna aplikasi. Terdapat dua menu di aplikasi ini, yaitu Home (halaman awal) dan Wallet (dompet). Pada halaman awal, pengguna dapat menikmati beragam konten menarik.

Ketika kamu menikmati konten-konten yang disediakan di BuzzBreak, kamu akan diberi poin. Poin-poin ini yang nanti dapat ditukar menjadi uang. Jumlah poin yang didapatkan dapat dilihat di menu Wallet. Setiap artikel yang kamu baca, kamu akan mendapatkan 5 poin.

Kamu hanya perlu untuk 1 kali scroll artikel tersebut dari atas ke bawah dalam 30 detik. Setiap 1 poin setara dengan uang sebesar 0,02 Dollar Amerika. Kamu bisa mencairkan poin tersebut ke PayPal dan memindahkannya ke dompet digital untuk dikonversi menjadi Rupiah.

Dengan menggunakan BuzzBreak, sangat memungkinkan untuk dapat mendapatkan penghasilan sebanyak 100 ribu perhari.

2. Votee

Votee

Votee dapat mengkonversi pendapat yang kamu utarakan menjadi uang. Aplikasi penghasil uang ini dapat kamu gunakan apabila kamu memiliki selera yang bagus dan suka memberikan komentar yang membangun.

Aplikasi ini membantu pemilik brand untuk membentuk produk yang mereka buat menjadi produk yang disukai oleh orang-orang. Kamu dapat memberikan komentar kepada berbagai produk dan mendapatkan bayaran dari kegiatan tersebut.

Kamu bisa mengikuti dunia produk tertentu yang menurutmu kamu cukup memahami dunia tersebut. Setelah itu, Votee akan memberikan kamu berbagai produk yang dapat kamu komentari dari dunia tersebut. Komentari dan hasilkan beberapa dolar.

Beberapa fitur menarik dari Votee, antara lain:

  • Mendapatkan bayaran dari pertanyaan bersponsor.
  • Kamu bisa memberikan feedback secara publik atau privat di Votee.
  • Tarik uang ke akun PayPal.

3. Baca Plus

Baca-Plus

Baca Plus merupakan aplikasi penghasil uang yang memiliki cara kerja yang mirip dengan BuzzBreak. Di aplikasi ini, kamu dapat membaca berbagai berita terbaru dan menonton video viral. Setelah membaca atau menonton konten-konten tersebut, kamu akan memperoleh koin.

Yang berbeda dari Baca Plus, kamu bisa mengatur kategori konten apa yang kamu sukai untuk dibaca. Kategori yang disediakan, yaitu rekomendasi, olah raga, kesehatan, berita, politik, hiburan, gaya, dan berbagai kategori lainnya.

Selain dari membaca atau menonton konten, kamu juga bisa mendapatkan koin dari daily check-in. Ketika kamu rajin melakukan check-in, kamu bisa menumpuk koin dengan jumlah yang cukup banyak pada waktu tertentu.

Koin-koin yang kamu kumpulkan bisa kamu ubah menjadi Rupiah dengan memindahkannya ke aplikasi dompet digital, seperti DANA, ShopeePay, dan lain sebagainya.

4. CashPop

CashPop

CashPop merupakan aplikasi penghasil uang yang memiliki jumlah download yang cukup tinggi di Play Store, yaitu lebih dari 5 juta download. Hal itu dikarenakan aplikasi ini seru untuk digunakan, menguntungkan, dan uang yang didapatkan bisa dipindah langsung ke DANA.

Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, kamu bisa menghasilkan koin dari melakukan misi di CashPop. Misi yang diberikan cukup banyak dan beragam, seperti mengikuti program give away, mengisi form survey, bermain permainan, dan lain sebagainya.

Kamu bisa menukarkan koin yang kamu dapat secara langsung ke dompet digital favorit kamu. Waktu penukarannya hanya membutuhkan waktu antara beberapa jam hingga 2 hari.

5. ClipClaps

ClipClaps

ClipClaps merupakan sebuah aplikasi untuk menonton berbagai video pendek. Dengan menggunakan aplikasi video ini, kamu bisa menjadi konten kreator atau menjadi penonton untuk mendapatkan uang.

Di ClipClaps, fitur “likes” yang umumnya dijumpai di medsos diganti dengan “claps”. Ketika kamu memilih untuk menjadi kreator di aplikasi ini, kamu akan memperoleh banyak claps dan penonton. Hal ini terjadi karena ClipClaps masih baru, namun memiliki pengguna aplikasi yang cukup banyak.

Ketika konten yang kamu buat mendapat banyak claps, maka kamu juga akan banyak mendapatkan uang. Claps akan berubah menjadi poin yang bisa kamu tukarkan menjadi Rupiah.

Pundi-pundi rupiah yang kamu peroleh dapat langsung disimpan di berbagai dompet digital seperti GoPay, DANA, atau pulsa.

6. Stockbit

Stockbit

Selain menghasilkan uang dengan cara cepat menggunakan berbagai aplikasi di atas, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi penghasil uang jangka panjang, yaitu aplikasi investasi. Ketika menggunakan aplikasi jenis ini, kamu harus menginvestasikan sejumlah uang pada saham atau reksa dana tertentu.

Uang tersebut nantinya akan berkembang dan dapat menguntungkan ketika kamu menjual saham yang kamu miliki. Perlu diketahui, bahwa tidak semua investasi akan memberikan keuntungan. Kamu bisa mendapatkan kerugian ketika tidak bisa dengan baik berinvestasi.

Untuk itu, ada beberapa aplikasi investasi yang disebutkan di bawah ini yang memberikan edukasi bagi pemula di dalamnya. Semua aplikasi penghasil uang di bawah ini halal dan resmi OJK, sehingga aman untuk kamu gunakan.

Stockbit merupakan salah satu aplikasi investasi saham yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Jika kamu merupakan seorang pemula di bisnis saham, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berinvestasi.

Di dalam Stockbit, kamu akan dibantu untuk mempelajari investasi melalui komunitas online yang merupakan fitur dari aplikasi investasi ini. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah berinteraksi dengan investor lain dan banyak menimba ilmu dari fitur ini.

Ada banyak investor profesional yang bergabung di komunitas ini yang mampu memberikan kamu berbagai rekomendasi mengenai saham. Aplikasi penghasil uang resmi OJK ini bisa digunakan di berbagai ponsel dan bisa kamu unduh menggunakan Play Store atau menggunakan Appstore.

7. IPOT

IPOT

IPOT, yang merupakan singkatan dari Indo Premier Online Technology, merupakan sebuah aplikasi untuk investasi saham yang dikembangkan oleh PT. Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini termasuk baru, karena baru diperkenalkan ke publik pada Juni 2020.

Ketika kamu melakukan pembukaan akun saham di IPOT, kamu tidak diwajibkan untuk menggunakan dana setoran awal dalam nominal tertentu. Aplikasi ini tidak membatasi modal minimal yang harus disetorkan penggunanya, sehingga cocok ketika kamu ingin berinvestasi dengan dana yang tidak besar.

Tidak sekedar aplikasi untuk investasi, aplikasi penghasil uang ini juga merupakan super app investasi yang bisa digunakan untuk berinvestasi di berbagai jenis aset investasi. Aset-aset yang dimaksud, seperti reksa dana, ETF, dan tentu saja, saham.

Akibat kemudahan pendaftaran dan berbagai fitur menarik di dalamnya, IPOT sudah di-download oleh 1jt+ pengguna di Play Store pada tahun 2022.

8. Bibit

Bibit

Selanjutnya, ada aplikasi investasi reksa dana yang bernama Bibit. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama ini berfokus pada robo advisor untuk investasi reksa dana. Robo advisor yang disediakan oleh Bibit dapat kamu gunakan untuk membantu kegiatan investasi.

Fitur ini akan membantu kamu untuk menyesuaikan investasi reksa dana dengan profil risiko. Dengan ini, kamu akan mudah berinvestasi menggunakan Bibit, meskipun tidak memiliki pengalaman investasi sekalipun.

Fitur lainnya yang disediakan oleh Bibit, antara lain:

  • Tanpa biaya transaksi
  • Menabung secara otomatis
  • Investasi syariah

Aplikasi yang sudah di-download oleh 5jt+ pengguna ini juga dilengkapi dengan berbagai metode pembayaran favorit. Metode pembayaran yang digunakan, yaitu ShopeePay, Jago, GoPay, LinkAja, dan transfer langsung ke rekening.

9. Ajaib

Ajaib

Aplikasi untuk investasi reksa dana yang merupakan hasil duet dari PT. Takjub Teknologi Indonesia bersama PT. Ajaib Sekuritas Asia diberi nama Ajaib. Aplikasi investasi yang sduah diberi ijin oleh OJK ini menyediakan layanan investasi saham dan reksa dana.

Biaya administrasi transaksi menggunakan aplikasi ini, bisa dibilang cukup murah, yaitu cukup dengan 0.1% saja. Meskipun memiliki biaya adminstrasi yang murah, namun fitur yang ditawarkan oleh Ajaib tetap menarik untuk kamu gunakan.

Selain ketiga aplikasi di atas, Ajaib juga merupakan aplikasi untuk investasi saham yang mudah untuk digunakan oleh pemula investasi saham. Aplikasi investasi ini menawarkan aplikasi dengan tampilan dan pengalaman pengguna yang mudah digunakan oleh pemula.

Selain itu, aplikasi Ajaib juga menawarkan kemudahan untuk membuka akun tanpa melakukan deposit dana di awal.

10. Bareksa

Bareksa

Aplikasi marketplace yang terintegrasi dengan investasi reksa dana pertama di Indonesia, adalah Bareksa. Aplikasi investasi ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 2016.

Dari situ bisa disimpulkan bahwa aplikasi ini cukup berpengalaman dalam menawarkan kemudahan investasi dalam bentuk aplikasi kepada masyarakat Indonesia. Saat ini, Bareksa menawarkan produk reksa dana dari manager investasi yang paling lengkap dan memiliki pasar paling banyak di Indonesia.

Dengan mengunakan aplikasi Bareksa, kamu juga bisa menjual atau membeli berbagai Surat Berharga Negara dan emas. Jika kamu baru di dunia Investasi, kamu bisa belajar tentang investasi menggunakan fitur edukasi investasi yang disediakan.

Kamu bisa memilih untuk belajar dengan menggunakan video, artikel, komunitas, atau acara langsung yang disediakan oleh Bareksa.

11. Mirae

Mirae

Mirae merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia. Perusahaan ini memiliki sebuah aplikasi investasi yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu Mirae NEO HOTS Mobile.

Untuk bisa menggunakan jasa dari aplikasi ini, kamu perlu menyiapkan dana investasi saham yang cukup besar, yaitu dengan nominal minimal sebesar 10 juta rupiah. Namun, aplikasi ini menawarkan biaya administrasi yang terjangkau, yaitu 0.25% dan 0.15% untuk transaksi jual dan transaksi beli.

Selain menggunakan Neo HOTS, kamu juga bisa berinvestasi dengan menggunakan sekuritas Mirae melalui NAVI. Berbeda dengan Neo HOTS, kamu bisa berinvestasi mulai dari 10 ribu rupiah dengan menggunakan NAVI.

NAVI menawarkan fitur navigasi investasi yang dapat membuat financial mapping menggunakan profil risiko yang kamu atur. Kedua aplikasi di atas sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga resmi dari pemerintah.

12. SimInvest

SimInvest

Aplikasi penghasil uang jangka panjang selanjutnya adalah SimInvest. Ini merupakan aplikasi untuk investasi saham yang dikembangkan oleh Sinarmas, sebuah perusahaan yang cukup lama dan cukup terkenal dalam jasa keuangan.

Biaya administrasi yang ditawarkan SimInvest cukup terjangkau, yaitu 0,14% untuk transaksi beli dan 0,24% untuk transaksi jual. Jika kamu merupakan pengguna yang memiliki nilai transaksi sebesar 10 rupiah saja dalam sebulan, maka kamu bisa memperoleh biaya yang lebih murah.

Pada kondisi tersebut, kamu bisa menikmati biaya sebesar 0,12% untuk transaksi beli, dan 0,22% untuk transaksi jual. Cukup terjangkau, bukan?

Di dalam aplikasi ini, kamu juga bisa mengumpulkan Poin Bintang setiap melakukan transaksi. Poin ini dapat kamu tukarkan ke merchant favoritkamu di dalam aplikasi.

13. BCAS Best Mobile

BCAS-Best-Mobile

Ketika kamu menggunakan jasa sekuritas milik BCA, kamu bisa menggunakan aplikasi BEST Mobile. Saat ini, aplikasi ini menawarkan aplikasi versi keduanya, yaitu BCAS Mobile 2.

Aplikasi buatan BCA ini menawarkan fitur quick order yang membantu kamu sebagai pengguna untuk melakukan keputusan jual dan beli secara cepat. Selain itu, aplikasi untuk investasi saham terkenal memiliki tampilan sederhana yang cukup mudah untuk digunakan.

Deposit awal yang kamu butuhkan untuk menggunakan aplikasi ini, yaitu sebesar sebesar 3 juta rupiah. Dengan dana sebesar itu, kamu akan mendapatkan biaya admin sebesar 0.18% untuk transaksi beli dan 0.28% untuk transaksi jual.

Dengan menggunakan BCAS Mobile 2, kamu juga bisa memanfaatkan jasa dari sales broker. Jika menggunakan fitur ini, kamu akan dikenakan biaya administrasi transaksi jual beli yang lebih tinggi.

Ketika menggunakan jasa broker, kamu akan mendapatkan biaya admin sebesar 0.25% untuk transaksi beli dan 0.35% untuk transaksi jual di BCAS.

14. MOST Mandiri

MOST-Mandiri

Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan jasa aplikasi MOST Mandiri. Aplikasi penghasil uang ini merupakan produk dari Mandiri sekuritas. Sekuritas ini mewajibkan kamu untuk mendaftar sebagai nasabah Mandiri dan sekuritas Mandiri terlebih dahulu untuk menggunakan MOST.

Yang unik dari sekuritas ini yaitu setoran awal untuk masing-masing nasabah memiliki nilai yang berbeda-beda, tergantung dari penggolongannya. Jika kamu merupakan seorang mahasiswa, kamu perlu memiliki setoran awal minimal sebesar 2 juta rupiah.

Berbeda dengan layanan umum dan full service, yang membutuhkan setoran awal sebesar 5 juta dan 100 juta rupiah. Biaya adminstrasi pada tiap transaksi akan dikenakan sebesar 0,28% pada penjualan saham dan 0,18% untuk membeli saham.

15. Amartha

Amartha

Yang terakhir di daftar ini adalah Amartha, yang merupakan sebuah aplikasi investasi P2P lending. Aplikasi jenis ini bisa membantu kamu untuk menginvestasikan dana menggunakan sistem crowdfunding.

Sebagai investor, kamu bisa meminjamkan dana kepada sebuah UMKM dan mendapatkan timbal balik berupa bunga. Nominal bunga yang bisa kamu dapatkan di Amartha yaitu sesuai dengan kesepakatan yang kamu buat dengan UMKM.

Dengan menggunakan aplikasi P2P ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan investasi minimal sebesar 15 persen setiap tahunnya. Selain menjadi seorang investor, kamu bisa mengajukan pinjaman uang ke investor atau menjadi seorang peminjam di Amartha.

Tertarik untuk menggunakan salah satu aplikasi penghasil uang di atas? Download sekarang juga dan dapatkan banyak uang menggunakan ponsel kesayangan kamu!

 

Lihat Juga Ini :

id_IDIndonesian